You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PMP Jakpro Difokuskan untuk Pembangunan LRT
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

PMP Jakpro Difokuskan untuk Pembangunan LRT

Penyertaan Modal Pemerintah (PMP) kepada PT Jakarta Propertindo (Jakpro) akan difokuskan untuk pembangunan Light Rail Transit (LRT). PMP yang dimaksud yakni, PMP yang diberikan selama dua tahun terakhir sejak tahun 2015.

Agar ini bisa segera groundbreaking dan bisa segera terwujud. Makanya kami akan minta revisi terhadap peruntukan PMP yang sudah ada, alokasinya untuk LRT,

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappeda) DKI Jakarta, Tuty Kusumawati mengatakan, kebijakan tersebut diambil untuk mendukung pembangunan LRT. Sebab ditargetkan sebelum pelaksanaan Asian Games 2018 mendatang sudah dapat dioperasikan.

"Mekanisme pemanfaatan PMP itu bisa dialokasikan untuk LRT seluruhnya. Agar ini bisa segera groundbreaking dan bisa segera terwujud. Makanya kami akan minta revisi terhadap peruntukan PMP yang sudah ada, alokasinya untuk LRT," kata Tuty, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (7/6).

Jakpro Tunggu Revisi Perpres Agar Bisa Garap LRT

Menurut Tuty, alokasi PMP yang sudah disusun oleh PT Jakpro harus disusun ulang. Total PMP yang diberikan selama dua tahun terakhir yakni mencapai Rp 4,4 triliun.

"Itu dari PMP dari APBD Perubahan 2015 dan APBD 2016 ini," ujarnya.

Tuty menambahkan total anggaran untuk pembangunan LRT fase 1 yakni mencapai Rp 4,5 triliun hingga Rp 5 triliun. Nantinya kekurangan anggaran PT Jakpro diminta untuk mencari dengan melakukan kerjasama dengan pihak ketiga.

Dia mengatakan untuk tahap awal akan dibangun fase 1 yakni Kelapa Gading-Velodrome. DItargetkan groundbreaking akan dilakukan pada tanggal 22 Juni mendatang.

"Kalau yang fase 1 dari depo sampai Velodrome rasanya kalaupun kurang (biayanya) sedikit ya. Sisanya barangkali mereka punya cara lain untuk mendapatkan tambahan dana yang sifatnya non PMP," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1231 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1167 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1166 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1135 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1063 personNurito